pemakaian genset semarang jangka lama dari perawatan yang baik

Tips Merawat Mesin Genset Semarang Dengan Baik dan Benar

Bagi Anda yang memang telah memiliki mesin genset sendiri dirumah, ada hal yang harus Anda lihat mengenai tips merawat mesin genset dengan baik dan juga benar. Hal seperti ini sangat diperlukan sekali bukan, agar mesin genset yang telah Anda beli bisa bertahan lama dan awet. Untuk itu, bagi Anda yang yang ingin mengetahui bagaimana tips dalam merawat mesin genset Semarang dengan cara yang baik dan benar, berikut dapat Anda lihat seperti di bawah ini.

  1. Pastikan Oli Pada Mesin

Tips yang pertama yaitu pastikan oli pada mesin genset harus dapat sesuai dengan kapasitas di mesin genset. Nah, apabila memang oli tersebut kurang maka Anda bisa menambahkannya dengan secukupnya. Selain itu, jika oli tersebut memang sudah cukup lama sekali Anda gunakan maka Anda bisa menggantinya dengan oli yang baru sehingga mesin tetap terjaga dengan benar dan awet.

Tak hanya itu saja, mungkin Anda akan merasa bingung dengan oli yang sudah cukup lama. Jadi untuk mengetahuinya Anda bisa melihat dari kekentalan oli pada mesin tersebut, jika memang sudah waktunya untuk diganti dengan baru, maka Anda harus menggantinya. Namun, Anda juga harus pastikan dengan baik bahwa oli yang Anda gunakan harus berkualitas tinggi dan terbaik ya.

  1. Lakukan Pengecekan Dengan Teratur

Hal berikutnya yaitu Anda dapat melakukan pengecekan dengan secara teratur dan berkala mengenai bahan bakar dan juga air pendingin pada mesin genset tersebut bagi yang memang menggunakan radiator, karena setiap mesin genset tentu memiliki jenis dan tipe yang berbeda-beda. Namun, jika mesin genset yang Anda gunakan memakai radiator maka Anda harus melakukan pengecekan dengan secara berkala.

  1. Lakukan Pencatatan Pemakaian

Selanjutnya adalah cobalah untuk melakukan pencatatan pemakaian. Disini juga harus diperhatikan dengan baik, dimana dalam penggunaan mesin genset Anda juga harus mencatat pemakaian lamanya seperti berapa lama jam pemakaiannya. Mengapa demikian? karena jika Anda sudah mencatat dengan baik mengenai jam pemakaiannya, maka Anda bisa dengan mudah untuk memastikan jadwal untuk penggantian oli, air filter, filter oli dan juga fuel filter.

  1. Pemanasan Mesin

Pemanasan mesin genset ini memang sangat dibutuhkan sekali bagi generator dengan jangka waktu yang tergantung dengan jenis generator atau mesin genset tersebut. Untuk jenis mesin genset yang menggunakan starter elektrik tentu membutuhkan waktu pemanasan mesin setidaknya satu minggu sekali. Mengapa demikian? karena mesin genset Semarang ini menggunakan aki sehingga membutuhkan pengisian aki dengan secara konsisten. Oleh karena itu, jika Anda tidak menghidupkan mesin genset terlalu lama maka akan menyebabkan aki menjadi kosong sehingga membuat mesin akan susah menyala.

Nah, itulah ada beberapa informasi yang dapat Anda lihat dan perhatikan dengan baik mengenai tips dalam merawat mesin genset dengan baik dan tepat. Tak hanya itu saja, jika Anda ingin membeli mesin genset sesuai dengan kebutuhan, Anda bisa membelinya di distributor genset Semarang yang terpercaya dan terbaik.